Rabu, 02 Juli 2014

Penyakit Sinusitis Yang Sering Menyerang Balita



Sinusitis adalah peradangan di lapisan mukosa yang ada di kantung udara yang menghubungkan hidung dengan rongga tuIang wajah sekitar hidung' Hal in i terjadi ji ka ada infeksi bakteri atau virus yang masuk ke dalam lapisan tersebut lewat hidung.

 Seringnya anak menderita pilek menyebabkan bukan saTingkah laku yang tidak biasa, seperll/esu dan kehilangan gairah, seingkali menunjukkan adanyasesuatu yang tidak beres dalam tubuh anak. ja sinusterkilik-kilik (cara mengobatipenyakit kanker darah), tetapi juga batuk karena ingus masuk ke tenggorokan (terutama malam hari, ketika anak tidur)' Sekalipun pada anak-anak hal ini cukup mengganggu' namun biasanya infeksi sinus ini bersifat sementara' Tetapi' pada gangguan sinus yang kronis, penanganannya harus lebih serius. 

 Gejala sinusitis bisa dimulai dengan pusing-pusing, karena tekanan dari ingus yang berlebihan pada kantun$ sinus yang terkena radang. Biasanya, anak-anak di bawah usia 10 tahun jarang mengalami pusing-pusing sepefti itu, karena kantunS di dahinya belum terbentuk dengan sempurna.

 Gejala yang lain adalah ingus anak kental dan berwarna kuning dan selalu keluar dari hidung, di samping juga batuk- batuk, bahkan terkadang disertai dengan muntah, terutama terjadi pada waktu anak tidur. 

Karena itulah, apabila anak menderita demam dan terlihat bengkak di sekitar mata, hidung atau pipinya setelah influensa, dan mengalami gangguan pernapasan bagian atas bawalah segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan ini diharapkan untuk mencegah kalau- kalau ternyata ada infeksi di sekitar tempat tersebut' Sebab, infeksi di sekitar hidung dan mata dapat merambat ke mata bahkan juga ke otak. Hal ini dapatterjadi karena kantung di balik mata anak-anak usia tiga sampai lima tahunjuga sudah matang, sehingga dapat terkena infeksi'. Dapatkan informasi lebih lanjutnya di link berikut http://tahitiannonijuiceindonesia.net/masalah-kanker/bukti-nyata-obat-kanker-darah-tradisional-ini-bisa-melenyapkan-sel-sel-kanker-anda/

Untuk mengobatinya, berikan obattetes hidung. Anda juga dapat menyuruh anak menghirup uap dari air hanfat untuk memudahkannya bernapas' Kompreslah hidung dan sekitarnya dengan kain yangtelah dicelupkan ke dalam air hangat. Selain itu, bujuklah penderita untuk minum banyak cairan agar mencairkan ingus di hidungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar