Kamis, 05 Juni 2014

Gangguan Sistem Pernapasan Pada Balita

Penyakit yang sering menyerang balita, antara lain adalah gangguan pada sistem pernapasan. Gangguan ini bisa muncul berupa penyakit sehari-hari yang ringan, seperti selesmp (pengobatan kanker paru), batuk atau pilek, sampai pada gangguan pada saluran pernapasan bagian bawah. Gangguan seperti itu umumnya akan membuat orang tua panik karena anak menjadi rewel, mengingat sistem pernapasannya terganggu. Karena itu, pengetahuan dasar perihal berbagai gangguan ini diharapkan akan mempermudah Anda memberikan peftolongan pada si kecil.



Selesma

Pada umumnya, anak balita mudah terserang penyaktt selesma ini, bahkan bayi di bawah usia setahun sekalipun. Penyakit ini dapat ditularkan oleh kakaknya, atau orang-orang yang datang berkunjung menengoknya. ltu sebabnya, sedapat mungkin hindarkan si kecil dari penderita pilek dan batuk.
 Penularan virus yang menyebabkan selesma biasanya terjadi lewat hidung dan tenggorokan. Virus penyebab selesma ada banyak macamnya, dan kekebalan untuk imunisasi virus ini hanya sebentar sifatnya, sehingga rasanya anak tidak perlu mendapatkan imunisasi untuk selesma. Biasanya, dengan pengaturan makan yang baik dan tubuh yang sehat, si kecil tidak akan mudah tertular selesma.
Apabila memang sudah telanjur tertular, maka yang dapat Anda kerjakan hanyalah menyembuhkan gejalanya serta membuatnya senyaman mungkin. Biasanya, selesma akan sembuh dengan sendirinya, tanpa anak harus dibawa ke dokter. Klik disini untuk informasi lebih lanjut www.tahitiannonijuiceindonesia.net/masalah-kanker/obat-kanker-paru-paru-alami-ini-solusi-sehat-musnahkan-sel-kanker-anda/.
 Namun jika anak Anda berusia kurang dari enam bulan, sebaiknya bawalah ke dokter untuk menanggulangi penyakit ini. Sebab, kebanyakan selesma berkembang dengan sangat cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar